Mengenakan sepatu hak tinggi dalam waktu lama tentu tidak nyaman. Pemerintah Provinsi British Columbia di Kanada telah menghapus peraturan yang mengharuskan perempuan mengenakan sepatu hak tinggi di tempat kerja. Laman UPI melaporkan, Pemprov British Columbia, Jumat pekan lalu mengamandemen peraturan tersebut setelah tokoh Partai Hijau, Andrew Weaver, mendesak perubahan tersebut saat peringatan Hari Perempuan Internasional.

Perusahaan di provinsi Kanada-Columbia Kanada tidak dapat lagi memaksa karyawan wanita untuk mengenakan sepatu hak tinggi di tempat kerja. Sumber: AFP

” Memaksa perempuan pekerja mengenakan sepatu hak tinggi, khususnya ketika rekan kerja mereka yang laki-laki mengenakan sepatu datar, adalah hal yang kuno, ” kata Weaver. Perdana Menteri Provinsi British Columbia Christy Clark dan Menteri Tenaga Kerja Shirley Bond mengatakan bahwa perubahan peraturan itu terkait isu kemanan dan kesehatan.

Amandemen yang baru tersebut akan meminta para majikan untuk memastikan kemanan pekerja, seperti tergelincir, tersandung, atau cedera, dan faktor-faktor lain, ketika menetapkan peraturan berbusana untuk pekerjanya.

LOK.

Iklan