Petugas pemadam kebakaran sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah satuan serbaguna. Di Kansas, Amerika Serikat, Satuan Pemadam Kebakaran Topeka menerima panggilan darurat pada pukul 21.00, Rabu pekan lalu. Mereka diminta menolong seorang perempuan setengah baya yang terperangkap di atas sebuah pohon saat hendak menolong kucijng kecilnya turun dari pohon tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran sering kali dimintai tolong warga untuk urusan remeh temeh, selain tugas utamanya memadamkan api yang membakar bangunan. Kali ini petugas pemadam kebakaran Kansas dimintai tolong wanita yang terperangkap di dahan pohon tak bisa turun bersama kucing kecil kesayangannya. Ilustrasi : Handining.

Laman UPI menyebutkan, saat petugas datang, perempuan itu tersangkut di atas pohon dengan ketinggian sekitar 3 meter dan tak bisa turun bersama kucingnya. Komandan jaga, Todd Williams, mengatakan, satuan pemadam kebakaran sering kali menerima panggilan unik seperti itu di wilayah tersebut.

Pada Desember lalu, mereka juga menolong seorang perempuan yang bersama anjingnya terjebak di dalam sebuah lubang pembuangan air kotor. Cathy Medernach dan anjingnya harus ditolog petugas pemadam kebakaran untuk keluar dari lubang yang membeku tersebut.

JOY.

Iklan