Dalam kasus ini, emas batangan ibarat ikan asin. Sudah disembunyikan rapat pun, ” baunya ” tetap semerbak menyengat sehingga menimbulkan niat jahat pencuri. Kisahnya terjadi di kota cantik Bad Radkersburg di Austria yang berbatasan dengan Slovenia.

Polisi setempat, pekan lalu, mengatakan, seorang nyonya telah kehilangan belasan batang emas murni senilai 117.000 euro ( sekitar Rp 1,6 miliar ) yang disembunyikan di bawah jok mobil saat si nyonya parkir di pusat kota Bad Radkersburg untuk beberapa menit keperluan, Rabu pekan lalu. Kantor berita Austria mengutip keterangan polisi, menulis, belasan batangan emas tersebut tadinya hendak dipakai untuk transaksi real estat dan berat totalnya mencpai 3 kilogram. Si nyonya pemilik emas berusia 52 tahun itu hanya meninggalkan mobilnya selama 10 menit dan langsung menyadari semua emasnya telah raib.

Ilustrasi emas batangan milik seorang nyonya warga Bad Radkersburg, Austria yang berbatasan dengan Slovenia, telah hilang dari bawah jok mobilnya, saat dia ada keperluan meninggalkan mobilnya. Si nyonya lalu kembali ke dalam mobilnya, tetapi emas batangan miliknya yang disimpan dalam tas telah hilang digondol pencuri.

Si pencuri hanya mengambil batangan emas dan meninggalkan begitu saja tas yang membungkusnya. Tentu emas tersebut tidak berbau seperti ikan asin. Kemungkinan besar si pencuri  telah mengetahui dan membuntuti si nyonya  selama beberapa hari.

AP / JOY.

Iklan