Boleh percaya, boleh tidak. Kepolisian Avondale, di Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat, mempekerjakan hewan reptil untuk membantu mereka mengendus tipe narkoba tertentu. Langkah itu diambil setelah Keplisian Avondale mendapati sejumlah riset yang menyebutkan bahwa kadal memiliki kemampuan penciuman yang lebih baik ketimbang anjing. Kadal yang mendapat kehormatan untuk bergabung dengan korps polisi Avondale itu bernama Iroh.

Nah, pada pekan lalu, Kepolisian Avondale memublikasikan gambar Iroh yang sedang bersumpah di Facebook. Iroh datang pertama kali ke markas Kepolisian Avondale pada April tahun lalu. Kedatangan diwujudkankan dalam rangka sebuah proyek percobaan.

Setelah satu tahun melakukan uji boca, Iroh akhirnya mengucapkan sumpah sebagai anggota kepolisian, Kamis pekan lalu.  Ia bersumpah di hadapan Pemimpin Kepolisian Avondale Dale Nannenga. “Penelitain menunjukkan reptil mempunyai indera penciuman yang kuat sehingga mereka mampu mendeteksi narkoba dengan lebih akurat daripada anjing K9, ” ujar Kepolisian Avondale, tahun lalu, seperti dikutip upi.com.

Iroh, kadal dengan naluri penciuman tajam,  akhirnya disumpah menjadi korp kepolisian Avondale. Dia bertugas mengendus bahan mencurigakan yang disinyalir sebagai narkoba. Ilustrasi : Handining.

Selamat datang dalam pasukan pengendus bahan berbahaya, Officer Iroh. Demikian narasi, saat Iroh mengucapkan sumpah dan sejak saat itu dia resmi menjadi anggota kepolisian Avondale. Sumber: Departemen Polisi Avondale via Facebook

Kota Arizona memiliki sheriff baru di kota itu yaitu kadal bernama “Officer Iroh”

Program uji coba kami melibatkan hewan reptil akan membantu para petugas kepolisian. Bantu kami untuk menyambut Iroh. Kepolisian Avondale secara rutin memublikasikan foto yang berkaitan dengan aksi Iroh di media sosial.

Posting disertai dengan hastag #IrohAdventures. Jadi, bandar narkoba kini harus berhati-hati menghadapi hewan reptil.

ATO.

 

Iklan