Penduduk kota Ebreichsdorf, Austria, dihebohkan oleh pencurian yang tidak lazim. Puluhan sarang lebah, yang memuat lebih dari 1 juta lebah madu, hilang dari taman kota Ebreichsdorf. Polisi setempat mengatakan, mereka menerima laporan dari warga yang menyadari tutup kotak kayu yang menjadi tempat penyimpanan 40 sarang lebah tersebut telah dipindahkan.

Horst Preisi kehilangan 40 kotak tempat sarang lebah madu dari taman kota Ebreichsdorf. Kerja kerasnya selama bertahun-tahun mengelola sarang lebah madu hilang dalam sekejap. Ilustrasi : Didie SW.

Lebih dari 1 juta lebah madu yang bersarang dalam 40 kotak senilai € 15.000 dicuri orang di Ebreichsdorf, Austria. Foto : Society’s Child – Sott.net

Polisi mengatakan, insiden itu terjadi sejak akhir  Maret. Pengelola peternakan lebah itu, Horst Preisi, menyebutkan, kerugian akibat pencurian itu mencapai 15.000 euro ( sekitar Rp 211.5 juta ) setelah memperhitungkan madu dan lebah yang hilang termasuk sang ratu lebah. Namun, kepada stasiun televisi, ORF, Preisi mengatakan, kerusakan yang terjadi sulit dikalkulasi, terutama jika memperhitungkan kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

AP / WAS.

Iklan