Jangan mengganggu bangkai binatang. Itu pesan yang disampaikan pengelola Pusat Pendidikan Lingkungan Jacobeburg di Nazareth, Pennsylvania, Amerika Serikat, kepada pengunjung, beberapa hari menjelang akhir pekan. Depertemen Konservasi dan Sumber Daya Alam Pennsylvania meletakkan sejumlah bangkai rusa di taman itu untuk menarik perhatian hewan pemangsa daging dan pemakan bangkai, seperti burung nasar.

Taman Pendidikan Lingkungan Jacobsburd,  Pennsylvania menggunakan rusa mati untuk memancing karnivora ke tempat terbuka agar dimakan, seperti burung nazar pemakan bangkai. Beberapa tim peneliti terdiri mahasiswa dan mahasiswa mempelajari hewan pemakan bangakai dalam acara BioBlitz 2017.  (Foto: Facebook)

Kemunculan mereka diperlukan untuk program BioBlitz 2017 yang berlangsung sepanjang Sabtu. Hari itu, selama 12 jam, para peneliti, mahasiswa, dan sukarelawan menyusuri taman untuk mempelajari hewan apa saja yang hidup  di taman itu.

Lewat laman Facebook, pengelola Taman Jocobsburg menjanjikan bangkai rusa tersebut akan dibuang setelah acara itu selesai. Sebelum itu, mau tak mau, pengunjung harus menahan napas jika menemukan bangkai rusa selama mereka berkunjung.

AP / WAS.

Iklan