Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja dan dialami siapa saja meskipun pengemudi sudah berhati-hati. Sebuah kamera lalu lintas kepolisian Queensland yang ada di dalam terowongan Queensland, Australia, Selasa ( 4/4 ) merekam sebuah kecelakaan di mana sebuah matras yang diangkut di atas truk bak terbuka terjatuh. Matras langsung menghantam sebuah sepeda motor yang melintas di belakang truk tersebut.

Video yang diunggah di laman UPI memperlihatkan bagaimana pengendara motor bernama Aaron Wood tersebut nyaris terjatuh saat terhantam matras itu, tetapi Wood segera menguasai motornya. Matras itu pun terjepit di antara roda depan dan badan motor. ” Matrasnya langsung terjepit di bawah motor, ” kata Wood kepada Queensland Times.

Aaron Wood, pengendara motor, sangat beruntung karena selamat dari insiden jatuhnya matras dari truk bak terbuka, menimpa motor yang dikendarinya (28 Maret 2017 ) , di lorong terowongan Clem 7, Queensland, Australia.

Aaron Wood menahan sepeda motornya yang dempet  dengan matras yang jatuh dari truk lalu menimpa sepeda motor yang dia kendarai dalam kecepatan 80km per jam.

” Saya beruntung pengemudi mobil di belakang saya bisa menguasai kendaraannya dan berhenti, lalu menolong saya, ” ujar Wood. Dua pengemudi mobil di belakang Wood membantu menyandarkan matras tersebut di dinding terowongan.

” Saya sudah mengendarai selama 20 tahun dan tidak pernah mengalami kecelakaan seperti ini, ” kata Wood. Polisi mengatakan, pengemudi truk yang tidak berhenti setelah kecelakaan tersebut akan didenda 184 dollar Australia ( Rp 1,8 juta ).

UPI / LOK.

Iklan