Kasih ibu sepanjang zaman. Pepatah itu tak hanya berlaku bagi dunia binatang. Di Florida, Amerika Serikat, seorang perempuan menyaksikan seekor induk buaya yang sangat mencintai anak-anaknya.

Video yang diunggah di laman UPI memperlihatkan bagaimana induk buaya itu menggiring 16 bayinya yang baru menetas, membawa mereka dari sebuah kolam menuju kolam yang lain sebagai rumah baru mereka. Perempuan bernama Shanon Whiting dari County Cahrlote,Texas, mengawasi induk buaya yang mencarikan jalan bagi bayibayinya melintasi lapangan golf yang terletak di belakang rumahnya. Whiting mengatakan, kolam tempat keluarga bayi itu tinggal sebelumnya mulai mengering dan induk buaya itu sudah menemukan rumah baru yang lebih nyaman bagi bayi-bayinya.

Induk buaya membawa 16 bayinya pindah ke kolam baru yang banyak airnya. Mereka merayap melewati lapangan golf yang berada di belakang rumah lamanya. Ilustrasi : Handining.

Seekor induk buaya sedang  menuntun ke 16 bayi nya melewati lapangan golf di belakang rumah wanita , Shanon Whiting yang tinggal di Florida. Induk buaya terpaksa pindah dari kolam lamanya ke kolam lainnya. Screen capture / WFLA

” Induk buaya itu mulai menyeberang lebih dulu melintasi lapangan golf menuju kolam lainnya, dan bayi-bayi buaya itu mengikutinya, ” kata Whiting. ” Dia berjalan bolak-balik dan sepanjang hari seperti itu sampai semua bayinya pindah ke kolam yang lebih besar, ” ujar Whiting yang membagikan sebuah foto bayi buaya setelah mereka berhasil pindah melalui lapangan golf dan mencapai rumah baru mereka.

UPI / LOK

 

Iklan