Gara-gara mobil Vauxhall Corsa warna kuning dicoret-coret, 100 pengemudi mobil warna kuning unjuk solidaritas. Mereka berkumpul di Cotswolds, Inggris, dan menggelar reli untuk mendukung pemilik mobil Vauxhall, Peter Maddox ( 84) yang mobilnya dicoret-coret. Laman UPI melaporkan, aksi vandalisme itu dilakukan seseorang karena mobil Maddox dinilai jelak dan dianggap mengganggu pemandangan indah Cotswolds.

Peter Maddox, 84, dengan mobil kesayangannya, Mauxhall.

Deretan rumah kuno di kampung halaman Peter Maddox jadi ajang selfie turis asing yang berkunjung ke kampung ini untuk berfoto ria. Akan tetapi karena ada mobil kuning di halaman rumah Peter Maddox, sedikit mengganggu pemandangan, maka mobil kuno miliknya jadi sasaran orang iseng dengan mencoret-coretkan tulisan pindahkan,  di bodi mobil.

Konvoi Mobil Kuning membanjiri Bibury, salah satu bagian paling indah di Cotswolds. Mereka berkumpul untuk memberi dukungan kepada Peter Maddox yang mobilnya dicoret-coret turis asing hanya karena mobilnya kuno.

Coretan MOVE terlihat di sisi badan mobil Maddox yang biasa diparkir di luar pondoknya di Arlington Row, yang dibangun pada abad ke-14. Turis yang datang ke area tersebut sering mengeluhkan keberadaan mobil yang berwarna kuning terang yang dianggap merusak pemandangan foto-foto mereka.

Penyelenggara reli, Matty Bee dari Coventry, memutuskan untuk mengumpulkan mobil berwarna kuning mulai dari van, mobil sport mewah, dan mobil klasik, Sabtu ( 1/4 ) lalu. Miturut Bee, mereka berkumpul untuk mendukung Maddox.

UPI / LOK.

Iklan