Saat berada di sekitar kandang lebah, peternak yang melakukan budidaya lebah akan mengenakan pakaian tertutup. Bahkan, mereka juga mengenakan penutup kepala untuk melindungi kepala dan wajah dari sengatan lebah. Namun, hal demikian tidak dilakukan seorang pria di Madagaskar.

Dengan berani, ia memanen madu lebah hutan dengan hanya mengenakan kaus tanpa lengan. Pria ini juga tidak mengenakan penutup kepala. Panen madu lebah dilakukannya di sebuah pohon di hutan dengan hanya menggunakan tangan kosong.

J-A Sabiani sedang mengambil madu lebah yang bersarang di lobang pohon hutan di Madagaskar tanpa penutup tubuh. Youtube : JA Sabiani.

Ia memasukkan tangannya secara perlahan ke dalam lubang di batang pohon yang menjadi sarang lebah. Lubang itu tentu saja dipenuhi kawanan lebah. Dalam video yang diunggah di Youtube oleh akun J-A Sabiani, tampak pria itu dengan tenang memasukkan jemarinya ke dalam lubang dan kemudian menarik keluar madu dari dalam lubang yang diepenuhi begitu banyak lebah.

Pada video yang juga ditayangkan di situs upi.com itu, terlihat bagaimana si pria meniupkan asap hasil pembakaran untuk menenengkan lebah. Aksi pria yang tak diketahui namanya tersebut tentu saja bukan untuk ditiru.

UPI /LOK.

Iklan