Segala cara dipakai oleh penyelundup narkoba untuk memasukkan barang ilegal tersebut ke suatu negara. Polisi Spanyol menahan dua lelaki yang dicurigai menyelundupkan kokain dengan disamarkan di dalam pisang palsu. Polisi Spanyol melakukan penangkapan pada hari Minggu lalu setelah penyelidikan maraton sejak Nopember tahun lalu di sepanjang garis pantai antara Valencia dan Malaga.

Kepolisian Spanyol melakukan penangkapan dua pria  setelah November 2016 lalu, menyita kokain sebanyak 7 kilogram yang diselundupkan ke dalam 57 buah pisang palsu. Puluhan pisang palsu itu dibuat dengan resin dan dimasukkan ke dalam paket pengiriman pisang sungguhan, yang baru tiba di pelabuhan Valencia, dari Amerika Selatan,Senin (27/3/2017)

Di antara pisang-pisang asli, polisi menemukan 57 pisang palsu tersebut dari karet yang total memuat 7 kilogram kokain. Polisi juga menemukan 10 kilogram kokain yang disembunyikan di lapisan kotak kemasan buah-buahan.

Dua pria yang ditangkap berwarga negara Spanyol, sementara satu orang lagi sedang diinterogasi berwarga negara Italia. Mereka diyakini bagian dari jaringan penyelundup narkoba internasional.

AP / JOY.

Iklan