Masih ingat Omsin? Penyu hijau betina berusia 25 tahun yang namanya dalam bahasa Thailand berarti celengan koin ini dilarikan ke unit gawat darurat ketika tiba-tiba koma, Minggu ( 19/3 ) malam, setelah mulai pulih akibat operasi pekan lalu. Omsin dioperasi selama tujuh jam untuk mengeluarkan 915 koin dari dalam perutnya.

Dokter hewan berusaha merawat Omsin dengan baik, namun nasib berkata lain. Omsin akhirnya meninggal setelah menjalani operasi bedah perut untuk mengeluarkan 5 kilogram koin dari dalam saluran pencernaannya. Ilustrasi : Handining.

Tim dokter berharap kesehatan Omsin pulih kembali setelah menjalani operasi selama tujuh jam.

Ia mulai susah berenang setelah menelan 5 kilogram koin yang dilempar para pengunjung ke dalam kolamnya untuk memohon keberuntungan. Setelah dioperasi, kesehatannya mulai pulih dan sempat memberi harapan karena beberapa hari telah kembali berenang dengan gembira.

Namun, tiba-tiba kondisinya memburuk. ” Ia sekarang koma dan napasnya pelan. Kalau dia bisa bertahan melewati malam ini, peluang untuk selamat besar, ” kata salah seorang dokter hewan yang merawat Omsin.

Reuters / LUK.

Iklan