Masih ingat Omsin, penyu hijau yang dijuluki Bank karena menelan lebih dari 900 koin? Empat hari setelah operasi untuk mengeluarkan sekitar 5 kilogram koin dari perutnya, penyu berusia 25 tahun ini mulai berlatih renang lagi. Dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Chulalangkorn menurunkannya perlahan ke tangki plastik besar dan Omsin dengan cepat melepaskan diri untuk berenang.

Itu sekilas cerita bahagia dengan harapan Omsin segera pulih dari luka operasi agar bisa menghibur pengunjung yang datang ke rumahnya. ” Fantastis. Dia merespons dengan baik, kata Nantarika Chansue, yang mengepalai tim dokter. ” Dia terlihat gembira dan beraksi seperti penyu normal.”

Dokter hewan Nantarika Chansue dengan pasiennya, Penyu Hijau, Omsin yang belajar berenang setelah menjalani operasi mengeluarkan koin dari dalam saluran pencernaannya. Omsin telah tiada dalam usia 25 tahun. Foto yang diposting 14 Maret koleksi pribadi Nantarika Chansue.

Selama bertahun-tahun, Omsin menelan koin yang dilemparkan orang yang berharap keberuntungan. Koin-koin itu tersangkut di saluran pencernaan dan nyaris membahayakan nyawanya. Akan tetapi akhirnya Omsin tak bisa bertahan hidup lama, dia telah meninggalkan orang yang berharap keberuntungan dengan melempar koin ke dalam kolam tempat dia tinggal.

Reuters / WAS.

Iklan