Meminum air sebanyak-banyaknya dan kemudian menyemburkan air itu melalui mulut bukan perkara mudah bagi kita. Namun, bagi Kirubel Yilma, mahasiswa berusia 21 tahun asal Etiopia, itu bukan perkara sulit. Dalam tayangan video di laman UPI, Yilma bahkan berhasil menyemburkan air dari mulutnya secara terus menerus tanpa henti selama 56,36 detik atau hampir 1 menit lamanya.

Lomba mengeluarkan air dalam dalam mulut akhirnya dimenangkan Kirubel Yilma. Ilustrasi : Didie SW.

Mengeluarkan air terus menerus dari dalam rongga mulut selama hampir 1 menit memerlukan keterampilan dan napas panjang. Keterampilan ini telah dimiliki Kirubel Yilma, mahasiswa asal Etiopia berusia 21 tahun, yang membuktikan dirinya berhasil mimun air 3 botol lalu menyimpannya di dalam perutnya. Saat lomba berlangsung, dia memuntahkan kembali air keluar lewat mulut sembari mengombinasikan trik pernapasan yang dia kuasai di sekolah.

Sebelumnya, Yilma meminum air dari tiga botol dan kemudian menyemburkan air itu melalui mulutnya tanpa jeda untuk memecahkan rekor dunia. Yilma mengatakan, dirinya terinspirasi untuk mengalahkan rekor dunia yang tercatat dalam Guinness World Record yang sebelumnya dipegang Dickson Ippong yang berhasil menyemburkan air dari mulut selama 46,86 detik.

Yilma pun berhasil mementahkan kembali ari dari dalam perutnya dan mengombinasikan dengan kemampuan dan trik yang ia pelajari di sekolah. Ia pun berlatih teknik bernapas selama beberapa bulan untuk menumbangkan rekor itu.

LOK / UPI.

 

 

Iklan