Sudah jatuh tertimpa tangga. Demikianlah nasib Park Geun-hye, Presiden Korea Selatan yang baru-baru ini dimakzulkan akibat skandal kolusi dan korupsi. Sebuah kelompk pencinta hewan memasukkan gugatan kepada Park karena sang presiden tersingkir menelantarkan sembilan anjing piaraannya di Blue House, kediaman resmi Park, saat menjabat presiden.

Anjing ras Jindos kini tak ada yang mengurus setelah Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye dimakzulkan. Ilustrasi : Handining.

Presiden Korea Selatan Park Geun-hye bermain di bangku Taman Gedung Biru bersama dengan lima anak anjing Korea ras Jindo miliknya. Foto by : Toronto Star. 

Anjing-anjing tersebut adalah ras Jindos, yang khas Korea dan terkenal sangat setia. Anjing-anjing tersebut merupakan pemberian para pendukungnya saat Park masih berada di Blue House pada awal 2013. Lewat akun Twitter-nya, Selasa ( 14/1 ), kelompok pencinta hewan The Busan Korea Alliance for the Prevention of Cruelly mengatakan, mereka telah memasukkan gugatan resmi kepada Park untuk penelantaran anjing-anjing yang semuanya berbulu putih bak salju itu.

Reuters / JOY.

Iklan