Pesawat Hawaiian Airlines yang terbang dari Las Vegas menuju Honolulu dialihkan ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada Rabu ( 8/3 ) karena ada penumpang yang marah setelah diharuskan membayar 12 dollar AS untuk sebuah selimut. Laman UPI melaporkan, insiden itu terjadi tak lama setelah pesawat tinggal landas. Lalu, karena kedinginan, seorang pria 66 tahun meminta selimut kepada pramugari.

Pramugari dengan ramah memberikan selimut kepada penumpang pria yang kedinginan di kursi pesawat, tetapi tidak gratis alias membayar 12 dollar AS. Akibatnya, pria penumpang pesawat marah dan protes kepada pramugari tetapi tak digubris. Foto : UPI.

Diinformasikan kepada si pria bahwa ia harus membayar 12 dollar atau sekitar Rp 160.000. Si pria marah dan memaksa bicara dengan petugas di darat. Setelah diizinkan kru penerbangan, laki-laki itu menggunakan telepon di atas pesawat untuk menghubungi kantor pusat maskapai.

Pejabat maskapai lalu meminta pesawat dialihkan ke Los Angeles untuk menurunkan penumpang yang marah-marah tersebut. Pria ini lantas dipindahkan ke pesawat lain. Polisi juga menginterogasinya, tetapi menyatakan di tak mengeluarkan ancaman terhadap maskapai.

UPI / LOK.

Iklan