Seorang perempuan Vietnam mengira memenangi lotre sehingga bersikap royal kepada siapa saja. Ia membeli berbagai barang untuk dihadiahkan kepada orang-orang di sekelilingnya, terutama kerabat keluarganya. Namun, pesta perayaan segera berakhir karena ia mendapat nomer lotre yang dibelinya hanya cocok dua digit.

Perempuan tersebut berasal dari kota Can Tho, di Vietnam selatan. Ia berpikir memenangi hadiah lotre 14 miliar dong atau Rp 8,2 miliar saat pengumuman disampaikan pada 19 Februari lalu. Tetangga pun dibelikan berbagai hadiah, kerabat ditraktir dalam kemewahan, dan donasi diberikan kepada kaum miskin. Ia meminjam 100 juta dong atau Rp 59 juta untuk melakukan itu semua.

Di provinsi Can Tho, Vietnam,  seorang wanita usia 39 tahun membeli tujuh tiket lotre pada 17 Februari. Ia gembira mengetahui bahwa salah satu kupon lotrenya  telah memenangkan hadiah utama. Untuk berbagi kebahagiaan ini, ia mentraktir sahabat, kerabat dan tetangga dengan cara membelikan mereka barang kebutuhan sehari-hari. Ternyata ia menang lotre dua digit saja.

Karena hanya menang dua digit, itu berarti masih rugi, barang yang telah diberikan kepada tetangga dan kerabat, oleh tetangga nya terpaksa dikembalikan lagi kepada wanita pemenang lotre.

” Saya minta dia kembali mengecek nomor kupon, tetapi ia mengabaikan permintaan saya, ” ujar ibu si perempuan kepada Central News Agency, kantor berita Taiwan, seperti dikutip globaltimes cn. Untunglah, para tetangga baik hati.

Hadiah yang diterima oleh mereka dikembalikan kepada si perempuan. Lumayan, hal itu setidaknya bisa meringankan beban perempuan naas yang terlalu cepat bergembira itu.

ATO / Photo by : VTC News.

Iklan