Seorang pria di China ditangkap pada Minggu ( 26/2 ) setelah ketahuan berusaha memasang alat pembaca kartu disebuah mesin ATM. Pada saat yang sama, ia juga berupaya memasang kamera di lokasi ATM itu. Menggunakan topeng dan rambut palsu, pria ini masuk ke bilik kaca ATM Bank Zhesang Cabang Guangzhou, Provinsi Guangdong, pukul satu dini hari, Minggu.

Miturut rekaman kamera pengawas, ia memasang kamera kecil serta alat untuk mencuri informasi yang tersimpan di kartu ATM. Semua proses tersebut hanya membutuhkan waktu 70 detik atau 1 menit 10 detik. Tanpa diketahuinya, beberapa petugas keamanan ATM, antara lain Feng, mengawasi semua proses itu dari jauh lewat layar monitor.

Seorang pria di Provinsi Guangdong, Cina Selatan ditangkap polisi, Minggu. Ia berusaha menginstal skimming dan perangkat kamera pada ATM bank lokal Guangzhou. Mengenakan topeng dan wig, pria itu memasuki bilik ATM dari kaca yang tertutup. Begitu pria ini menjalankan aksinya, kepala keamanan memantau dari jauh lalu mengunci pintu kaca atm menggunakan remote otomatis, membuat pintu mesin atm terkunci. Photo :  Carlos Amato / Flickr.  

Mereka segera menghubungi kepala keamanan. ” Mereka menghubungi saya dan memberi tahu bahwa kejahatan tengah berlangsung. Saya minta mereka menjebak pelaku, ” papar Kepala Tim Kemanan Zhu, seperti ditulis Guangzhou Daily, sebagaimana dikutip globaltimes.cn, Kamis ( 2/3 ).

Petugas keamanan lalu mendatangi ATM dan berbohong kepada pelaku dengan mengatakan bahwa pintu rusak sehingga tidak bisa dibuka. Padahal, pintu sudah dikunci dari jarak jauh oleh mereka. Polisi datang 20 menit kemudian dan tentu saja, tanpa ampun si pelaku dijebloskan ke dalam tahanan.

ATO.

 

Iklan