Hati-hati saat mengoperasikan drone ( pesawat nirawak ). Seorang perempuan warga New York, Amerika Serikat, berusia 66 tahun, mengalami ketakutan luar biasa ketika sebuah drone menabrak kaca jendela apartemennya di lantai 27 di area Manhattan. Laman UPI melaprokan, polisi New York mengatakan bahwa perempuan pemilik apartemen itu sedang menggunakan komputer pada Sabtu ( 25/2 ) ketika sebuah drone menabrak jendelanya dan akhirnya drone itu terjatuh hanya berjarak sekitar 1,5 meter dari perempuan tersebut.

Sebuah jendela di lantai 27  apartemen New York pecah  setelah sebuah pesawat tanpa awak menabrak jendela lalu jatuh hampir menimpa wanita penghuni apartemen itu. Screenshot: CBS New York

Penyelidik mengatakan, mereka kini sedang bekerja untuk mengidentifikasi siapa pemilik drone i-foot-by-i-foot GoPro Karma Quadcopter tersebut. Menerbangkan drone di New York adalah tindakan ilegal. Heidrum Pretzel, penghuni lantai 28 yang letak apartemennya persis di atas apartemen perempuan tersebut, mengatakan, dirinya telah melihat drone itu terbang memutar ketika ia sedang melihat ke arah jendela.

UPI / LOK.

Iklan