Sebuah perusahaan penghasil tepung terigu di Moskwa, Rusia, memecahkan rekor dunia dengan membuat 12.716 MAKFA guna merayakan datangnya musim semi dan peringatan seminggu sebelum dimulainya masa puasa bagi umat Kristiani. JSC MAKFA juga berambisi memecahkan rekor dunia dan dicatat dalam Guinness World Record untuk kategori Layanan Pancakes Terbanyak.

Perusahaan tepung ini mengundang 16 koki untuk membuat pancakes di tenda raksasa di luar galeri seni di Moskwa. Video yang diunggah di laman UPI memperlihatkan para chef yang berseragam hitam-hitam menyiapkan ribuan pancakes selama hampir delapan jam. Setelah chef selesai memasak, ada petugas yang menyusun dan menghitung jumlah kue.

Lomba membuat 13.000 ribu pancakes di Rusia, memecahkan rekor dunia yang dibuat 16 koki dalam rangka persiapan sebelum puasa. Ribuan pancakes siap terhidang di meja lalu dibagikan kepada warga Moskwa.

Pada fase akhir, ribuan pancakes itu dibagikan kepada warga. Dua juri dari Guinness World Record, Lucia Sinigagliesi dan Glenn Pollard, mengesahkan jumlah pancakes. ” Terima kasih, kami sangat gembira dengan pencapaian rekor ini, ” kata Direktur MAKFA Natalia Yurevich.

UPI / LOK.

Iklan