Orang-orang yang bahagia bisa berkumpul dengan alasan apa pun. Di Tsuruta, Jepang, Rabu pekan lalu, lebih dari 30 pria berkepala plontos berkumpul untuk memamerkan kebotakan mereka dan bersenang-senang. Anggota Klub Pria Botak berkumpul dan berkompetisi lomba tarik benang dengan ujung mangkuk isap yang ditempelkan di kepala botak mereka.

Dua pria yang bertanding berupaya menarik dan melepaskan mangkuk isap yang menempel di kepala lawannya. ” Kepala saya masih terasa sakit, ” ujar Toshiyuki Ogasawara ( 43 ) sembari tersenyum. ” Saya butuh es untuk meredakan sakitnya, ” kata Ogasawara.

Para anggota Klub Pria Gundul itu saling mengambil giliran untuk berkompetisi dalam lomba tarik tambang unik di pemandian air panas yang berlokasi di Kota Tsuruta, Jepang, pada Rabu (22/2/2017). Bagaimana tidak unik, karena tarik tambang yang mereka lakukan mengharuskan para peserta menempelkan mangkuk pengisap (suction cup) di kepala masing-masing, kemudian mereka menarik tali merah yang menghubungkan mangkuk tersebut. Foto : Reuters.

Klub Pria Botak ini punya 65 anggota yang tersebar di seluruh negeri sejak didirikan pada 1989. Miturut laman mereka, klub ini bertujuan agar pria-pria botak menunjukkan jati dirinya dengan positif. Teijiro Sugo ( 70 ), ketua klub unik ini, berharap pada suatu saat kumpul-kumpul seperti ini bisa berskala nasional, bahkan internasional.

Reuters / JOY.

Iklan