Polisi Inggris akhirnya menemukan pabrik ganja yang sangat besar setelah melakukan penggerebekan bungker nuklir pada Kamis ( 23/2 ) lalu. CNN melaporkan, harga ganja yang ditemukan tersebut diperkirakan lebih dari 1 juta pound ( Rp 16,7 miliar ). Polisi di County Wilshire mengatakan, mereka telah menangkap enam orang selama penggerebekan malam hari di RGHQ Chilmark, sebuah bungker bawah tanah yang dibangun pada tahun 1980-an.

Ribuan tanaman ganja disita polisi Wiltlshire Inggris dalam penyerbuan di tengah malam pada RGHQ Chilmark. Bunker peninggalan Kementerian Pertahanan Inggris sulit ditembus penuh rahasia, ternyata disalah gunakan orang yang tak bertanggungjawab untuk menanam ganja berbagai varian dan ukuran. Foto : Wiltshire Police.

Ketika tak lagi menjadi milik Kementerian Pertahanan Inggris, bungker itu masih tetap utuh. Setelah menerima informasi intelejen tentang operasi yang sedang terjadi di dekat bungker yang sulit ditembus itu, polisi mengatakan bahwa mereka harus menunggu di luar. Ketika ada tiga orang meninggalkan bungker tersebut, mereka pun segera menahan orang-orang itu.

Di dalam bungker, polisi menemukan tiga orang lainnya yang diyakini sebagai penanam ganja yang sedang merawat ribuan pohon ganja yang sedang bertumbuh dalam berbagai variasi ukuran.

LOK

Iklan