Kebun Binatang Taman Nasional di Washington, AS, Senin ( 30/1 ), mengeluarkan peringatan kepada warga setempat untuk waspada terhadap seekor bobcat yang kabur dari kandangnya pada Senin pagi. Pihak kebun binatang mengatakan, Ollie, bobcat betina yang lahir di alam liar dan diperkirakan berusia 7 tahun, terakhir terlihat di kandangnya pada Senin pukul 07.30. Namun, Ollie tak berada di kandang saat jam makan pada pukul 10.40.

Petugas langsung berupaya pencari jejak kucing cerdik itu, tetapi gagal menemukan Ollie. Petugas berharap secepatnya menangkap dan mengembalikan Ollie ke kandang dengan asumsi, hewan seperti bobcat akan kembali ke lingkungan yang dikenalnya saat mencari makan atau tempat berteduh. Kandang Ollie juga ditutup untuk umum karena kemungkinan besar kucing besar itu bersembunyi di dekat kandangnya.

Seekor kucing hutan betina, Ollie, telah lolos dari kandangnya di  Kebun Binatang Nasional Smithsonian.

Otoritas kebun binatang memperingatkan warga agar tidak mendekati Ollie meski hewan ini bukan tipe yang bersikap agresif terhadap manusia. ” Bobcat tidak dikenal sebagai hewan liar yang agresif terhadap manusia, ” ujar otoritas yang dikutip laman UPI.

Sebelumnya, seekorpanda merah berusia 19 bulan hilang dari Kebun Binatang Virginia pada 23 Januari lalu.Petugas mengatakan, hewan itu belum ditemukan, tetapi diyakini masih berkeliaran di areal kebun binatang.

JOY.

Iklan