Memarkir kendaraan bagi yang sudah terbiasa tentu bukanlah hal yang sulit. Namun, di jalanan kota Xincian, Provinsi Henan, China, ada yang menarik. Dalam tayangan video di laman UPI diperlihatkan bagaimana sebuah mobil terparkir di depan deretan toko.

Yang unik adalah bagaimana pemilik mobil itu memarkir kendaraannya. Mungkin karena keterbatasan lahan parkir, si pemilik mobil harus kreatif saat memarkir mobilnya. Dua roda kanan bagian depan dan belakang mobil berada di anak tangga, sedangkan roda kiri bagian depan dan belakang yang tidak mendapatkan pijakan sejajar dengan dengan anak tangga di sisi kanan itu justru ditopang dengan tumpukan batu atau hebel.

Sebuah mobil diparkir dengan  roda belakang dan depan diganjal batu bata yang tidak biasa di Xinxiang Cina.

Sebuah mobil yang diparkir di samping tangga terpaksa diganjal batu bata. Pengemudi harus terampil melakukan hal ini, mengingat lahan parkir di depan pertokoan Xinxiang sangat sempit. Screenshot: Newsflare

Dengan tumpukan batu hebel itu, akhirnya mobil tersebut bisa terparkir rapi. Seorang saksi mata mengatakan bahwa mobil itu milik seorang pegawai yang bekerja di dekat toko tersebut. Cara parkir yang unik itu tentu tidak mudah dilakukan, tetapi mungkin harus dilakukan karena si pemilik barangkali malas mencari tempat parkir yang jauh dari lokasi pekerjaannya.

LOK / UPI.

Iklan