Pistol mainan biasanya berukuran kecil. Pelatuknya pun bisa dipicu dengan telunjuk tangan. Namun, seorang insinyur mekanik asal Sunnyvale, California, Amerika Serikat, bernama Mark Rober ini memang kreatif.

Tayangan video di laman UPI mempertontonkan pistol Nerf mainan berwarna kuning yang berukuran normal tersebut ia tiru persis. Hanya saja ukuran pistol ia perbesar menjadi 1,8 meter. Pistol raksasa ciptaan Rober kini akhirnya masuk Guinness Book of World Records 2017 dan disebut sebagai Pistol Terbesar di Dunia.

Pistol raksasa hasil karya seni Mark Rober, sangat repot memegangnya. Namun, pistol raksasa ini akhirnya masuk Guinness Book of Records 2017.

Bagi Rober ini adalah hal keren yang pernah ia alami. Ia tidak pernah berpikir  bahwa ia akan mendapat sertifikat Guinness.

“Sekarang saya secara resmi telah mendapatkan sertifikat ini dan memajangnya di kantor saya, ” ujar Rober. Ia mengatakan, tantangan terbesar saat menciptakan pistol raksasa tersebut adalah bagaimana memanfaatkan tekanan yang memungkinkan pistol untuk menembakkan peluru busa pada kecepatan hingga 40 mil per jam.

UPI / LOK.

Iklan