Ada-ada saja ide kreatif seniman. Kalau tidak pernah bikin heboh, pencapaian prestasi seniman dipertanyakan. Seorang seniman bernama Jack Milliard membuat geger warga Arizona, Amerika Serikat, karena mereka melihat ada kapsul ruang angkasa yang tergeletak di sisi Jalan Raya Interstate 10, Casa Grande, Arizona.

” Kapsul ruang angkasa ” berwarna perak itu seperti milik NASA atau makhluk asing dan memicu rumor setelah kemunculannya awal Februari. Departemen Keamanan Publik Arizona menerima telepon untuk datang ke lokasi tersebut guna menyelidiki obyek misterisu tersebut. Namun, setelah diusut, ternyata ” kapsul ruang angkasa ” itu hanya seni yang dibuat oleh Millard.

Tampaknya seorang seniman menjadi kreatif saat dia menciptakan drum bekas menjadi karya seni bermutu, yaitu kapsul ruang angkasa drum bekas. Karya seni ini diciptakan Jack Milliard.

Mereka kemudian menulis tweet bahwa temuan itu hanyalah karya kreatif seniman yang dibuat dari drum truk semen. Dalam tayangan video dilaman UPI, Milliard menyatakan bahwa drum itu sudah ada di sekitar tempat itu selama beberapa dekade dan tak ada yang menyentuhnya. Ia pun memperoleh izin dari pemilik tanah dan drum untuk mengubah drum tersebut menjadi karya seni.

Setelah disulap menjadi kapsul ruang angkasa, drum itu kemudian dipindahkan lebih dekat ke jalan raya sehingga bisa dilihat oleh para pengemudi yang melintas. Dalam unggahan fotonya, Milliard terlihat sedang berbicara dengan sejumlah polisi yang memeriksa karya seni yang dibuatnya itu.

LOK.

Iklan