Jika Anda masih memiliki anak yang usianya di bawah 5 tahun, hendaknya ekstra hati-hati dalam mengawasi karena kadang pergerakan si anak tak bisa diduga. Seorang anak laki-laki berusia 3 tahun di kota Xiaogan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Selasa ( 17/1 ), merepotkan sejumlah petugas pemadam kebakaran. Dalam video yang diunggah di laman UPI, petugas pemadam kebakaran berupaya keras membebaskan si bocah cilik itu dari dalam sebuah mesin cuci.

Permainan yang salah bagi anak kecil yang suka usil. Mesin cuci pakian dikira kotak penyimpan barang mainan. Karena itu anak kecil ini masuk ke dalamnya, yang ternyata mesin cuci pakaian.  Setelah terjebak sekian lama, tangis bocah pun pecah, membuat ibunya kalang kabut mencari pertolongan.

Ibu si anak balita ini panik dan telah mencoba membebaskan anaknya dari jepitan rongga pengering pakaian dalam mesin cuci tapi gagal. Terpaksa si ibu memanggil petugas pemadam kebakaran untuk membantu mengeluarkan anaknya dari mesin cuci pakaian.

Petugas mencoba untuk menarik anak, akhirnya terpaksa memotong dinding mesin air agar berlobang, membuat anak gampang dikeluarkan dari rongga pengering pakaian.

Aman dan masih tetap sehat, begitulah kondisi si setelah terbebas dari jebakan rongga pengering pakaian. Tangis anak pun masih terdengar saat si ibu menggendongnya.

Rupanya anak laki-laki itu bermain-main dengan masuk ke dalam mesin cuci di dalam rumahnya dan kemudian terjebak di dalam mesin cuci itu hingga tak bisa keluar. Orangtuanya segera menghubungi petugas pemadam kebakaran yang segera datang dan membongkar mesin cuci tersebut. Dalam video dipertontonkan sejumlah petugas yang mengerubungi mesin cuci yang berjuang membebaskan si anak tadi.

Tak mudah membebaskan si anak kecil tersebut karena kakinya terjebak di dalam lubang tabung mesin cuci. Diperlukan 20 menit untuk memotong bagian mesin cuci supaya si anak bisa segera dibebaskan. Untungnya si anak tersebut tidak terluka.

LOK / Foto : Mail Online.

Iklan