Manusia umumnya menyukai gaya berbusana. Mereka peduli pada apa yang mereka pakai setiap hari. Saat hendak pergi ke luar rumah, manusia akan memantas-mantas diri di depan cermin. Apakah baju ini cocok dipakai hari ini atau perlu berganti baju lain.

Terutama perempuan lebih memperhatikan busana, bahkan banyak dari mereka rela menghabiskan banyak uang untuk mengejar gaya busana dan tak mau ketinggalan zaman dengan mengenakan busana-busana model terbaru. Rupanya tak hanya manusia atau perempuan yagn gemar gaya busana. Seekor burung di kota Yekaterinburg, Rusia, dalam tayangan di laman UPI terlihat unik mengenakan pinggiran kue di lehernya.

Ia tampak fashionable dan bergaya dengan penampilan barunya itu. Burung dara itu semula memakai kue berbentuk kotak. Ia memakan bagian tengah kue terlebih dulu.

Burung merpati mencoba untuk mencomot roti yang telah berlubang tengahnya dengan paruhnya, tapi beberapa kali dicoba tetap gagal.

Mencari yang terbaik untuk mematok roti, tapi selalu gagal, burung dara akhirnya membiarkan roti yang berlubang di tengahnya sebagai kalung melingkar di lehernya. Katakan, sebagai hiasan kalung layaknya manusia memantas diri di depan cermin.

Makin lama makin lebar ke bagian tengah kue yang dimakannya. Setelah bagian tengah kue habis dan hanya tersisa pinggiran kue, burung dara tadi meletakkan pinggiran itu di lehernya.  Dengan pinggiran kue itu, si burung dara seperti sedang memakai kalung.

Bulu burung yang berwarna hitam dan pinggiran kue yang berwarna kuning tampak kontras. Kalungnya memperindah penampilan bulunya yang gelap. Ia pun bergaya berjalan berkeliling mencari makan sambil mengenakan kalung barunya.

LOK.

 

Iklan