Harimau biasanya berada di dalam habitatnya di tengah hutan atau di kebun binatang. Namun, kalau kemudian ada harimau berkeliaran di jalanan kota, apa yang terjadi kemudian? Tentu saja warga kota tersebut akan panik dan ketakutan.

Itulah yang terjadi di kota Monreale, Italia. Video di laman UPI memperlihatkan tayangan seekor harimau yang berasal dari Bengal, India, terlihat berkeliaran di jalanan Monreale. Harimau bernama Oscar itu ternyata melarikan diri dari sebuah kelompok sirkus Swedia. Hari Sabtu ( 28/1 ), harimau itu justru asyik berkeliaran di jalanan Montreale  selama beberapa jam dan membuat warga ketakutan.

Oscar macan Bengali India akhirnya berhasil dikurung kembali ke kandang. Usaha menangkap kembali Oscar melibatkan polisi Italia dan pawang macan pelatih sirkus.

Polisi Italia dengan bantuan pelatih harimau dari sirkus Swedia tersebut berusaha menangkap si harimau dan akhirnya harimau itu berhasil dibawa kembali ke sirkus tanpa terluka. Tak seorang pun di Montreale yang berpenduduk 38.000 jiwa mengalami cedera.

LOK.

Iklan