Seorang nenek berusia 80 tahun telah bertahun-tahun membawa tongkat untuk berjalan tanpa pernah tahu ada sebilah pedang terselip di dalam tongkat itu. Keberadaan pedang itu baru diketahui ketika ia akan naik pesawat di bandar udara internasional Myrtle Beach South Caroina, Amerika Serikat. Laman UPI melaporkan, juru bicara Badan Keamanan Transportasi ( TSA ) AS, Mark Howell, mengatakan, Kamis lalu, nenek itu membawa tongkatnya saat tiba di bandara.

Petugas TSA lalu meletakkan tongkat itu ke mesin pendeteksi sinar X, dan menemukan ada pedang di dalam tongkat itu ketika mereka menarik dan memutar pegangan tongkat tersebut. Howell mengatakan, tongkat tersebut adalah hadiah dari anak laki-laki si nenek tersebut. Ia membawa tongkat itu ke mana-mana selama bertahun-tahu tanpa pernah tahu adanya senjata tersembunyi di dalamnya.

Juru bicara Badan Keamanan Transportasi ( TSA ), Mark Howell sedang memeriksa tongkat berisi pedang di Bandar Udara Myrtle Beach South Carolina.

” Dia juga tak tahu bagaimana pedang itu bisa berada di dalam tongkatnya, ” kata Howell. Sebenarnya kejadian seperti ini sering terjadi.

Orang membeli tongkat di toko barang bekas dan pedang tak ditemukan sampai kemudian mereka meletakkan di mesin sinar – X. Nenek tersebut kemudian menyerahkan tongkatnya kepada petugas TSA dan masuk ke pesawat tanpa membawa tongkat.

UPI / LOK.

Iklan