Ombak bisa mengandaskan apa saja ke pantai. Mulai dari sepatu usang, pesan di dalam botol hingga kapal karam atau hewan laut, seperti paus dan lumba-lumba. Namun, yang dibawa ombak ke pesisir timur Inggris, dekat resor Great Yarmouth, sekitar 200 kilometer timur laut London,Inggris, sama sekali tidak biasa.

Sejumlah tas besar bewarna cerah berisi kokain senilai 60 juta dollar AS tersapu ke pantai. Tas pertama ditemukan pada Kamis petang, dan lebih banyak tas lainnya ditemukan tak jauh dari lokasi pertama. Badan Kriminal Nasional ( NCA ) meminta masyarakat terus mencari dan melaporkan jika menemukan tas lainnya, yang oleh NCA disebut sebagai pukulan besar bagi organisasi kriminal yang terlibat.

Tas besar berbagai warna berisi kokain senilai 60 juta dollar AS  atau Rp 832 miliar terdampar di pantai Norfolk, Inggris. Benda-benda terlarang itu ditemukan setelah terdampar ke pantai karena dorongan ombak besar di kawasan resor Great Yarmouth.

” Kini kami berusaha mengetahui bagaimana tas-tas itu berisi kokain itu berakhir di sini, ” kata Matthew Rivers, pejabat tim investigasi perbatasan NCA. ” Sangat tidak mungkin mereka sengaja didamparkan ke pantai.

Superintendent Dave Buckley dari kepolisian setempat mengatakan, dirinya yakin semua tas telah ditemukan. Namun, dia meminta siapa pun yang menemukan tas lainnya segera melapor kepada polisi. ” Kami mengerahkan petugas tambahan untuk mengawasi wilayah itu, ” ujarnya.

Reuters / WAS.

Iklan