Bergerak di luar ruang kala musim dingin tentu bukanlah hal yang mudah. Manusia saja harus berjalan hati-hati ketika menapakkan kaki di atas jalan yang tertutup es membeku. Udara dingin dan es yang membeku ternyata juga menyulitkan seekor rusa di Jefferson, Ohio, Amerika Serikat. Tayangan video di laman UPI yang direkam oleh seorang warga Jefferson memperlihatkan seekor rusa yang terjebak di atas kolam yang membeku.

Rusa itu kesulitan bergerak di atas es yang membeku dan berkali-kali terjatuh. Akhirnya beberapa petugas pemadam kebakaran membantu membebaskan rusa itu dari kolam yang membeku. Tak kurang akal, petugas membagi diri di sisi kolam yang berseberangan.

Rusa ini tidak bisa menggerakkan keempat kakinya karena membeku akibat es udara dingin

Rusa ini tidak bisa menggerakkan keempat kakinya karena terjebak dalam kolam es yang membeku akibat udara dingin di Jefferson, Ohio, Amerika Serikat.

Regu penolog berusaha menggerakkan kedua kaki belakang rusa agar bisa digerakkan.

Regu penolog berusaha menggerakkan kedua kaki belakang rusa agar bisa digerakkan. Cukup lama usaha membebaskan kaki belakang rusa agar bisa bergerak akibat bekunya es yang membelenggu kaki depan dan belakang rusa.

Setelah kaki belakang rusa bisa digerakkan, regu penolong lalu menyelimuti tubuh rusa dengan selimut.

Setelah kaki belakang rusa bisa digerakkan, regu penolong lalu menyelimuti tubuh rusa dengan selimut. Tak lama, rusa bisa dibebaskan dari jebakan es dan berhasil ditarik keluar dari kolam es beku.

Mereka menggunakan seutas tali untuk menarik si rusa. Tali itu dilemparkan ke arah tubuh rusa tersebut, lalu ditarik ke tepi kolam. Sampai kemudian si rusa akhirnya dapat ditarik ke tepi kolam.

Setelah berhasil mendarat di atas tanah berumput, rusa itu dibantu petugas untuk berdiri, lalu diperiksa apakah tubuhnya terluka. Tak lama kemudian, rusa itu pun berlari masuk ke hutan dengan kaki pincang.

UPI / LOK.

Iklan