Di saat musim hujan seperti sekarang ini, olahraga luar ruang tentu mengalami kendala. Dengan tidak melakukan olahraga luar ruang, misalnya, bersepeda, jalan kaki, berenang, joging, main tenis dan sebagainya, diharapkan bagi orang yang rajin berolahraga dapat menggantinya dengan senam ringan dalam ruangan. Akan tetapi bagi saya, sehat dengan reiki di saat kendala melakukan olahraga luar ruang ada hambatan, saya menggantinya dengan melakukan teknik pijatan ala reiki, yaitu mengalirkan reiki agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Tentu saja kegiatan ini boleh dibilang simpel sederhana tetapi bermanfaat bagi kelangsungan mendapatkan tubuh tetap bugar dalam keseharian. Teknik pijatan bagi praktisi akupresur tentu sudah biasa dia lakukan. Akan tetapi bagi praktisi reiki yang sekaligus juga menguasai teknik pemijatan, dia akan mendapatkan dua keuntungan.

Dalam tradisi penyembuhan tradisional Cina, dipercaya ada aliran energi konstan yang disebut chi. Energi ini mengalir dalam saluran yang disebut meridian. Di sepanjang meridian itu ada titik-titik yang bisa ditekan yang berhubungan dengan bagian lain tubuh. Penekanan terhadap titik-titik tertentu bisa menyembuhkan gejala-gejala tertentu.

Dalam tradisi penyembuhan tradisional Cina, dipercaya ada aliran energi konstan yang disebut chi. Energi ini mengalir dalam saluran yang disebut meridian. Di sepanjang meridian itu ada titik-titik yang bisa ditekan yang berhubungan dengan bagian lain tubuh. Penekanan terhadap titik-titik tertentu bisa menyembuhkan gejala-gejala tertentu. Setelah selesai melakukan pijatan, praktisi reiki yang sekaligus juga praktisi akupresur, bisa mengalirkan chi ( energi reiki ) ke bagian tubuh yang tadi menerima pijatan, agar kembali segar, bebas dari rasa pegal. Thinkstockphotos Ilustrasi.

Keuntungan pertama dengan teknik pijatan sederhana, posisi urat dan otot yang bermasalah bisa dibenarkan letaknya. Keuntungan kedua, setelah posisi urat dan otot sudah benar, praktisi langsung mengalirkan energi reiki kebagian tubuh yang tadi mendapat pijatan. Dengan demikian, aliran energi yang terhambat pada sistem energi dalam tubuh, bisa langsung diarahkan ke bagian tubuh yang bermasalah lewat praktek Self Healing Reiki.

Sudah satu minggu ini, sehat dengan reiki kundalini absen dari membuka internet, sekedar refreshing, bagaimana merasakan diri ini tidak terhubung dengan dunia maya yang selama ini akrab dalam keseharian. Kini di saat hujan turun dengan deras di wilayah Jakarta dan Tangerang, menyebabkan banjir di mana-mana, saya mencoba membuka kembali internet dan berkomunikasi lewat tulisan singkat ini, mengingatkan diri sendiri sebagai praktisi reiki, agar tetap melakukan SH Reiki, juga kepada semua sahabat yang sudah piawai praktek reiki, lakukan juga SH Reiki untuk mengisi waktu luang, demi menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Salam…..

Iklan