Kualitas seorang manusia bisa dilihat dari caranya memperlakukan sesama, termasuk hewan dan makhluk hidup lain. Seorang pria asal Caldwell, Idaho, Amerika Serikat, menyelamatka nyawa seekor burung gereja yang terperangkap disebuah pipa besi yang membeku dengan menggunakan hangatnya embusan napas. Burung gereja kecil tersebut tak mampu terbang karena kakinya terperangkap di atas sebuah pipa besi di tengah suhu yang membeku pada Tahun Baru lalu.

Nelson Wilson mengunggah upaya penyelamatannya di kanal Youtube dan memperlihatkan upaya heroiknya tersebut. Semula burung kecil itu meronta saat hendak dipegang oleh Wilson yang kemudian mendekatkan mulutnya pada pipa besi yang berlapis es tipis. Setelah beberapa embusan napas, perlahan lapisan es tipis yang memerangkap kaki burung kecil itu mencair dan Wilson melepaskan kedua kaki burung tersebut dari pipa besi.

Seorang pria Idaho menggunakan napas untuk menghangatkan kaki burung gereja beku untuk pipa logam. Screenshot: Newsflare

Seorang pria Idaho, Nelson Wilson menghembuskan  napas untuk menghangatkan kaki burung gereja yang membeku di pipa logam. Screenshot: Newsflare

” Terbanglah burung kecil, ” ujar Wilson, seperti dikutip laman UPI, pipa besi adalah bagian pagar untuk melindungi tangki air di halaman rumahnya. ” Saat hendak memberi makan kuda-kudasaya pada Tahun Baru, saya melihat seekor burung gereja meronta-ronta di atas pipa besi dekat tangki air, ” cuap Wilson dalam pengantar unggahannya di Youtube.

Tngki air tersebut, lanjut dia, dipanaskan untuk menghindari beku. Tiadk umum burung minuam air dari tangki itu dan burung itu kakinya basah sehingga terperangkap di pipa besi. ” Sebuah cara yang sangat indah untuk memulai Tahun Baru, ” tulis Wilson.

UPI / JOY.

Iklan