Petugas Jaksa Federal untuk Lingkungan ( Profepa ) Meksiko menangkap anak macan Bengal, India, yang masih berumur empat bulan. Anak macan yang lehernya diikat tali seperti anjing itu sedang dibawa jalan-jalan di kota Tijuana, Meksiko, oleh seorang pria. Laman UPI melaporkan, Profepa mengatakan bahwa polisi kota Tijuana mendapat telepon 911 pada minggu ini dari seorang warga.

Pihak berwenang di Meksiko menyita harimau cub Bengal dari seorang pria yang ditemukan akan menjaga hewan di rumahnya dengan anak-anak-Nya. Foto milik PROFEPA.

Pihak berwenang di Meksiko menyita anak harimau asal Bengal,India  dari seorang pria yang ditemukan sedang diajak jalan-ajaln di kota Tijuana. Anak macan Bengal itu tinggal di rumahnya  dengan anak-anak nya. Foto milik PROFEPA.

Polisi menemukan anak macan itu diperlihara dan tinggal di rumah pria tersebut beserta keluarganya, termasuk anak-anak yang masih kecil. Profepa mengatakan, pria itu memiliki dokumen pembelian anak macan asal Bengal itu pada 20 Desember lalu.

Anak macan itu dalam kondisi sehat dan kukunya telah dicabut supaua tidak tumbuh.Namun, petugas tetap mengamankan anak macan itu karena di Meksiko hewan-hewan eksotik, seperti macan, harus diberi ruang yang cukup, akses pada perawatan hewan, dan diet yang tepat untuk spesies mereka.

UPI / LOK.

Iklan