Seorang pemilik pabrik sekaligus pengguna kanal Youtube di Helsinki, Finlandia, berhasil mengubah lusinan gulung kertas toilet menjadi sebuah papan luncur ( skateboard ) menggunakan mesin pers hidrolik. Hasil karya unik tersebut kemudian diunggah ke Beyond the Press, sebuah program pada acara Hydraulic Press Channel di Youtube. Pemilik pabrik dengan mesin pres itu kemudian mengurai dua gulungan kertas toilet sebagai bagian dasar dari papan luncurnya, kemudian menekan dengan mesin pres sampai gulungan itu menjadi pipih.

Pemilik akun Youtube yang tidak menyebut jati dirinya itu kemudian menambahkan sekitar 20 gulung kertas toilet lagi untuk membuat bentuk papan luncur. Setelah berkali-kali ditekan menggunakan mesin pres, terbentuklan badan papan luncur yang dia kehendaki. Laman UPI, Selasa ( 3/1 ), melaporkan, setelah badan papan luncur terbentuk dan dipasangi roda, tampak dua orang menaiki papan luncur tersebut dengan hati-hati di sebuah ruangan berlantai kayu.

Cara membuat skateboard dari kertas toilet menggunakan press hidrolik

Cara membuat skateboard dari kertas toilet menggunakan press hidrolik.

Namun, tak lama kemudian papan luncur berbahan kertas toilet rusak dengan bagian belakangnya menjuntai ke lantai. Si pemilik mesin ini tampaknya sengaja tidak memberikan jati dirinya karena kemungkinan khawatir mendapat kritik dari aktivis lingkungan hidup yang terkenal galak di Finlandia.Para aktivitis gencar mengecam pemborosan pemakaian kertas dengan bahan baku kayu, termasuk kertas toilet.

JOY.

Iklan