Akun Facebook milik Santa Claus akhirnya diaktifkan kembali setelah sebelumnya manajemen media sosial memintanya membuktikan identitas, tepat pada hari Natal. Claus, anggota Dewan Kota North Fole, kota kecil 20 menit perjalanan dari Fairbanks, Alaska, mengatakan, dia tak pernah mendapat penjelasan mengapa akunya diblokir. Dia menduga, Facebook tidak percaya kalau namnya memang Santa Claus atau dia benar-benar tinggal di Nort Pole.

28 2016 foto, Santa Claus menampilkan halaman Facebook sekarang berfungsi di luar Balai Kota North Pole di North Pole, Alaska. akun Facebook Santa Claus 'memiliki ... (Eric Engman/Fairbanks Daily News-Miner via AP)

Santa Claus membuka  halaman Facebook miliknya setelah dipulihkan manajemen Facebook yang memblokir akunnya jelang perayaan Natal 2016.  Di depan Balai Kota North Pole di North Pole, Alaska, ia menjelaskan pada pers, bahwa dirinya benar-benar Santa Claus anggota Dewan Kota North Pole.
Foto : ( Eric Engman/Fairbanks Daily News-Miner via AP )

Juru Bicara Facebook, lewat surat elektronik, akhirnya memang meminta maaf karena memblokir akun Claus. ” Akun itu diblokir tanpa sengaja dan segera kami pulihkan kembali setelah kami selidiki. Tim kami memeriksa jutaan laporan setiap pekan dan kadang-kadang terjadi kesalahan, ” demikian pernyataan Facebook.

Untuk memulihkan akunnya, Claus mengatakan dirinya mengirim sejumlah dokumen untuk membuktikan identitasnya, termasuk fotokopi surat izin mengemudi yang dikeluarkan Negara Bagian Alaska dan surat penugasan menjadi anggota Dewan Kota North Pole. Claus mengklaim, dirinya satu-satunya Santa Claus di Facebook yang tinggal di sebuah kota dan namanya legal secara hukum. ” Saya tak percaya seseorang melaporkan saya untuk membuktikan identitas tepat pada hari Natal, ” katanya.

AP /WAS.

Iklan