“Hai, apa kabar? Kami undang Anda ke pesta ulang tahun ke-15 putri kami Rubi Ibarra Garcia. Semua orang boleh datang, ” kata Crescencio ayah Rubi, dalam video yang diunggah di internet.

Sebagai iming-iming, ia menyebut nama-nama kelompok musik yang akan pentas dan pacuan kuda dengan hadiah 500 dollar AS. Alhasil, 1,3 juta pemilik akun media sosial Facebook menjawab akan hadir. Pada praktiknya, tamu yang hadir sekitar 10.000 orang mulai dari anak-anak hingga orang tua, Senin ( 16/12 ) di pesta yang digelar di San Luis Potosi, Meksiko.

Rubi didampingi bapak dan ibunya.

Rubi didampingi bapak dan ibunya.

Anak dan orang tua datang ke pesta ultah Rubi.

Anak dan orang tua datang ke pesta ultah Rubi. Mereka mendaftar ikut pesta ulang tahun Rubi lewat akun media sosial Facebook yang dibagikan Rubi.

Rubi dan undangan ulang tahun di twitter.

Rubi dan tamu undangan ulang tahunnya yang dibagikan lewat akun di twitter.

Bagi masyarakat Amerika Latin, pesta ualng tahun ke-15 anak perempuan dianggap penting karena merupakan titik awal kedewasaan. Pesta quinceanera itu biasanya besar-besaran. Rubi juga mengunggah beberapa video yang mewawancarai dirinya sendiri.

Pesta meriah bagaikan konser musik rock, layar raksasa, dan pesta kembang api. Bahkan, ada maskapai penerbangan yang menawarkan potongan harga tiket bagi yang mau datang ke pesta Rubi.

AFP / LUK.

Iklan