Jika patah hati akibat putus cinta atau sedih karena ditinggal mati binatang kesayangan dan tidak tega membuang barang kenangan, sebaiknya disumbangkan saja ke Museum Hubungan Gagal di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti dilakukan Amber Clisura, setelah suaminya minta cerai, Clisura mengembalikan cincin kawin dan menendang suaminya keluar rumah. Semua barang dibuang kecuali alat pemanggang buatan suaminya.

Karena lama-lama tidak tahan juga, ia memutuskan memberikan ke museum yang membuka cabang di AS itu. ” Ketika saya berikan barang itu ke petugas museum, saya menangis keras. Lega beban terlepas, ” kata Clisura.

Barang kenangan suaminya, berupa alat pemanggang kue terpaksa dihibahkan ke museum gagal total. Ilustrasi : Didie SW.

Barang kenangan suaminya, berupa alat pemanggang kue terpaksa dihibahkan Amber Clisura ke museum gagal total. Ilustrasi : Didie SW.

Amber Clisura berpose untuk gambar di sebelah perokok daging dia disumbangkan ke baru Museum of Broken Relationships Rabu, 28 Desember, 2016, di Los Angeles. Setelah suaminya minta cerai, Clisura mengembalikan cincin pertunangannya, mengusir dia dari rumah dan melemparkan segala sesuatu yang

Amber Clisura berpose untuk foto yang menggambarkan kesedihan dirinya saat ditinggal suaminya bukan karena meninggal. Koleksi barang pribadi milik suaminya dia sumbangkan ke Museum of Broken Relationships  alias museum gagal total, Rabu 28 Desember, 2016, di Los Angeles. Setelah suaminya minta cerai, Clisura mengembalikan cincin pertunangannya, mengusir dia dari rumah dan melemparkan segala sesuatu yang berhubungan dengan barang pribadi suaminya.

Museum yang pertama kali dibuka di Zagreb, Kroasia, itu menyimpan lebih dari 2.000 barang koleksi barang aneh, seperti pembuka botol anggur dan sepatu hak tinggi. Ada juga selendang yang miturut cerita donaturnya di secarik kertas, pernah dipakai saat makan malam dengan suami dan malam itu suami minta cerai. Setiap barang koleksi dipajang dengan keterangan di bawahnya berisi kisah di balik barang tersebut.

Alexis Hyde, direktur museum, mengatakan, barang koleksinya tidak hanya terkait dengan percintaan, tetapi juga hubungan manusia secara umum dengan apa pun. Dengan membayar tiket masuk 18 dollar Amerika Serikat, pengunjung bisa merasakan kepedihan atau rasa kehilangan.

AP / LUK.

Iklan