Kaget dan marah melihat anjing kesayangannya terluka akibat diserang seekor puma, William Gibb ( 31 ), pria Kanada, langsung menonjok puma itu tepat di wajahnya. Petugas Kepolisian Kanada, Sersan Tom Kalis, Rabu ( 28/12 ), menjelaskan, Gibb dan anjing betina miliknya sedang istirahat di pinggir hutan di dekat restoran cepat saji di Whitecourt, Alberta, Kanada. Mereka sedang dalam perjalanan ke Grand Praiie dari Red Deer, ALberta, dan menyetir dengan jarak hingga 600 kilometer, 26 Desember sore.

Saat sedang istirahat di kios Tim Hortons, jaringan restoran terkenal di Kanada, Gibb membiarkan anjingnya berjalan-jalan ke hutan. Gibb lalu mendengar anjingnya merintih kesakitan. Ia lalu berlari menghampiri dan ternyata anjingnya terluka serta dalam kondisi ditindih puma.

William Gibb pelukan dengan serak berusia lima tahun bernama Sasha untuk potret di rumah pada hari Rabu, 28 Desember, 2016. Gibb diselamatkan Sasha dari rahang cougar, mengalahkan dengan tinjunya dan tongkat di luar Tim Hortons di Whitecourt, Alta. (Foto: Jeff Stokoe / The Canadian Press)

William Gibb memeluk erat Sasha setelah lepas dari sergapan Puma. Sasha anjing berusia lima tahun berhasil lolos dari maut setelah William Gibb menonjok muka Puma. Tampak Sasha dipotret di rumah William Rabu, 28 Desember, 2016.  Foto: Jeff Stokoe / The Canadian Press.

” Gibb langsung menonjok puma itu, meneriakinya, dan berhasil membuat puma melepas anjingnya. Setelah itu ia menelepon polisi. Ia  beruntung, ” kata Kalis.

Gib menjaga anjingnya hingga polisi tiba dan membunuh puma itu. ” Puma biasa berkeliaran di Whitecorut karena kota ini dikelilingi hutan. Namun, puma biasanya tidak menyerang anjing atau binatang lain, ” kata Kalis.

Reuters / LUK.

Iklan