Mengemudi mobil di jalanan sepi tetaplah harus berhati-hati. Jalan sepi bukan berarti aman. Meski jalan sepi dan kemungkinannya sangat kecil untuk bertabrakan dengan kendaraan lain, bisa saja kendaraan yang kita kendarai terbentur sebuah benda yang tidak pernah kita duga.

Seorang pria di kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok, yang sedang mengendarai mobilnya berhasil membanting stir kemudinya untuk menghindari sofa yang terjatuh dari bak belakang sebuah truk. Kamera yang diletakkan di dashboard mobil pria tersebut merekam kejadian di depan mobil itu. Tayangan video yang kemudian diunggah di laman UPI itu menunjukkan, ada sebuah truk yang mengangkut beberapa perabot rumah tangga yang sedang melaju kencang di depan mobil pria itu.

Sofa jatuh dari bak truk lalu terhempas di jalan bebas hambatan tanpa sopir menyadarinya.

Sofa jatuh dari bak truk lalu terhempas di jalan bebas hambatan tanpa sopir menyadarinya. Pengendara mobil di belakangnya yang melengkapi kamera di dashboard merekam kejadian dramatis ini.

Kamera merekam jalan di belakang truk tersebut. Semula truk itu tak tampak membahayakan karena bergerak normal. Namun, tiba-tiba sebuah sofa yang dibungkus kain putih terlontar keluar dari bak truk dan langsung mengarah ke mobil pria itu.

Beruntung, pria tersebut sigap dan langsung membanting kemudinya ke arah kiri guna menghindari tertimpa sofa yang melayang di jalan sepi. Sofa itu memang tidak menimpa kendaraan pria tadi, tetapi tidak jelas apakah sofa rusak karena terlontar dari truk.

UPI / LOK.

 

Iklan