Seekor anjing yang berkeliaran selama tiga tahun terakhir akhirnya berhasil ditangkap. Butuh waktu hingga tiga hari bagi Hope for Pawa, kelompok penyelamat binatang untuk menangkap anjing bernama Houdini itu. Tim penangkap memasang perangkap untuk menangkapnya di sebuah pelabuhan. “Warga di pelabuhan memberi makanan dan minuman, tetapi tidak seorang pun diperbolehkan terlalu dekat dengan hewan itu, ” kata pendiri Hope for Pawa, Eldad Hagar, kepada media The Dodo, Jumat ( 2/12 ).

Houdini akhirnya bisa ditangkap.

Houdini akhirnya bisa ditangkap. Ilustrasi : Didie SW.

” Hewan itu terlalu menakutkan. Hari pertama upaya penangkapan gagal setelah setelah Houdini tidak masuk perangkap. Pada hari kedua, harapan muncul setelah kelompol penyelamat hewan lain, Rescue from the Hart, datang membantu dan menyediakan pagar khusus untuk memojokkan Houdini.

Hewan itu tetap berusaha bebas hingga hujan deras mengguyur kawasan itu. Houdini harus berteduh di kawasan pelabuhan. Di hari ketiga, upaya penangkapan dilanjutkan dan berhasil.

Meski sempat memberontak, akhirnya Houdini dapat ditenangkan tim penyelamat. Anjing itu pun dipastikan berasa dalam kondisi aman dan siap untuk dioperasi.

Kilasan Kawat Sedunia.

Iklan