Seorang perancang taman bermain ice skating di Jepang berpikir bahwa para pengunjung akan senang jika mereka melakukan ice skating di atas lautan luas yang dihias ikan betulan, tetapi sudah dibekukan. Namun, upaya perancang taman bermain The Space World di Kitakyushu, Jepang, itu justru membuat banyak orang marah. Taman bermain itu dinilai kurang bermoral dan tak menghormati kehidupan.

Laman UPI melaporkan, karena kemarahan pengunjung itulah maka taman bermain itu menutup arena ice skating Aquarium of Ice pada Minggu ( 27/11 ) setelah para pengunjung dan warga Jepang secara daring menyebut penataan dekorasi taman bermain atau arena ice skiting itu sebagai tindakan yang jahat.

Gambar handout yang diambil pada bulan November 2016 dan dirilis pada 28 November, 2016, menunjukkan orang skating di gelanggang es dengan 5.000 ikan mati beku di dalam di taman hiburan Space World di Kitakyushu, Jepang. (AFP / Getty Images)

Gambar yang diambil pada bulan November 2016 dan dirilis pada 28 November, 2016, menunjukkan orang bermain skating di gelanggang es dengan 5.000 ikan mati beku di dalam di taman hiburan Space World di Kitakyushu, Jepang.  (AFP / Getty Images)

” Kami sangat terkejut mendengar reaksi orang atas arena ice skating itu karena arena itu sangat populer sejak dibuka dua minggu lalu. Bahkan jumlah pengunjungnya tak terduga, ” kata Toshimi Takeda, Manajer The Space World.

” Namun, ketika kami membaca opini tentang proyek arena ini, kami sangat terkejut. Kami minta maaf atas proyek itu dan memutuskan menutup arena ice skating, ” kata Takeda.

UPI / LOK

Iklan