Truk pembiak salju biasa terlihat sepanjang musim dingin di Seefeld, resor ski di Pegunungan Alpen yang masuk wilayah Provinsi Tyrol, Austria. Namun, kedatangan truk baru yang berfungsi merapikan jalur bersalju untuk keperluan ski itu, akhir pekan lalu, mendapat perhatian khusus dan perlu diterima langsung oleh Wali Kota Seefeld, Werner Frieser, dalam upacara tidak resmi. Ini disebabkan mesin yang dikenal dengan nama snowcat itu sempat nyasar sampai 2.000 kilometer sebelum akhirnya sampai di tujuan.

Salju-kucing di Radstadt-Altenmarkt resor ski

Salju-kucing alias snow cat, truk pembersih salju di kawasan ski  di Radstadt-Altenmarkt.

Snowcat di Mountain Ski

Snowcat di kawasan ski Pegunungan Alpen, setelah nyasar sampai Seefeld, Jerman utara, akhirnya tiba tujuan, di Seefeld, Austria, setelah menenmpuh jarak 2.000 kilomter.

Ternyata, snowcat itu dikirim ke kota Seefeld di Jerman bagian utara. Nama kota itu sama-sama Seefeld, tetapi kota di Jerman tidak banyak salju, bahkan tak punya gunung. Televisi pemerintah, ORF, menyebutkan, truk salju itu menjadi bahan perbincangan di Jerman karena kasus salah kirim tersebut sebelum akhirnya tiba di Seefeld, Austria.

AP / WAS.

Iklan