Pasukan pemadam kebakaran McKees Rocks, kota kecil berjarak 8 kilometer dari Pittsburgh, Pennsylvavia, Amerika Serikat, bergegas mendatangai bangunan kosong setelah layanan 911 mendapat laporan dari warga yang melihat api berkobar di dalam gedung itu. Saat tiba di sana, pemadam kebakaran memang melihat pai, tetapi bukan kebakaran. Rupanya, sekitar 25 orang berkumpul untuk mengikuti kursus singkat menyemburkan api yang kerap dipakai dalam pertunjukkan sirkus.

Peserta kursus menyemburkan api dalam pertunjukkan sirkus, sedang beraksi menyemburkan api dari obor. Kejadian ini dikira warga sebuah kebakaran gedung.

Peserta kursus menyemburkan api dalam pertunjukkan sirkus, sedang beraksi menyemburkan api dari obor. Kejadian ini dikira warga sebuah kebakaran gedung, lalu melaporkan ke layanan 911. Ilustrasi : Handining.

Dua orang peserta kursus secara bersama-sama menyemburkan api lewat tiupan mulutnya, menjadikan area sekitar kursus terang benderang seperti sedang terjadi kebakaran. Photo credit: Flamewater Circus Photo

Dua orang peserta secara bersama-sama menyemburkan api lewat tiupan udara dari mulutnya, menjadikan area sekitar kursus pertunjukan sirkus terang benderang seperti sedang terjadi kebakaran. Photo credit: Flamewater Circus Photo.

Kepala Pemadam Kebakaran Nick Radoycis mengatakan, tidak ada sambungan air bersih ke gedung kosong yang tidak dilengkapi pemadam api itu sehingga mereka bisa dituntut menerobos properti orang atau menggunakan gedung tanpa izin. Ed Pinto, salah seorang peserta, mengatakan, mereka hanya sekelompok orang yang ” bersenang-senang “, tetapi ada yang memanggil pemadam kebakaran.

AP / WAS.

Iklan