Gara-gara makan terlalu banyak dan terlalu cepat, seorang pria berusia 28 tahun tewas. Pria yang tidak disebutkan namanya itu tewas tersedak saat makan lemper Jepang berbentuk bola atau onigiri yang kelima dalam kompetisi makan cepat di Hikone, Jepang, 16 Nopember lalu. Panitia kompetisi itu, Selasa ( 22/11 ) mengatakan, pria tersebut meninggal setelah tiga hari dirawat di rumah sakit.

Orang meninggal dalam kontes makanan makan, pria Jepang meninggal dalam kontes makan makanan, japan. Pria itu berpartisipasi dalam kontes nasi kecepatan-makan. (Sumber: Wikimedia commons)

Lemper Jepang alias Onigiri dalam ukuran cukup besar dilombakan untuk dimakan dengan cepat peserta. Dalam kontes makan cepat onigiri ini,  seorang pria Jepang meninggal di rumah sakit setelah makan lima lemper. ( Sumber: Wikimedia commons )

Pria itu anggota tim kompetisi yang terdiri atas tiga orang. Setiap orang harus memakan lima onigiri yang terbuat dari nasi produksi lokal secepat-cepatnya. Setelah memasukkan onigiri kelima ke dalam mulutnya, pria itu pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kompetisi makan cepat seperti ini populer di Jepang sebagai ajang promosi produk dan budaya lokal. Rekor makan cepat sampai sekarang masih dipegang Takeru Kobayashi dari Jepang yang kini tinggal di Amerika Serikat. Ia dikenal karena menang kontes makan hot dog tahunan di New York, AS.

AFP / LUK.

Iklan