Ini mungkin ikan cupang termahal yang pernah terjual. Di Bangkok, Thailand, Kachen Worachai ( 40 ) mengantongi uang 53,500 baht ( sekitar Rp 20,1 juta ) dari penjualan ikan cupang miliknya. Ikan cupang itu bukan ikan cupang biasa.

Warna sisiknya mirip-mirip gambar bendera nasional Thailand, yang bermotif warna merah-putih-biru. Kachen bercerita, ia melelang penjualan ikan cupang miliknya melalui Facebook. Kachen mengaku kaget saat pada hari kedua, harga penawaran menembus 10.000 baht ( Rp 3,7 juta ).

Ikan unik ini menjadi perbincangan heboh di dunia maya, setelah pemiliknya Kachen Worachai mengunggah foto di grup lelang di Facebook. Seekor ikan cupang dengan warna mirip bendera kebangsaan Thailand, laku terjual seharga 1.530 dollar AS atau kira-kira Rp 20 juta, dalam sebuah lelang online.

Ikan cupang ini menjadi perbincangan heboh di dunia maya, setelah pemiliknya Kachen Worachai mengunggah foto di grup lelang di Facebook. Seekor ikan cupang miliknya dengan warna mirip bendera kebangsaan Thailand, laku terjual seharga 1.530 dollar AS atau kira-kira Rp 20 juta, dalam sebuah lelang online.

” Saya tidak pernah menduga ikan saya bisa mencapai harga seperti itu, ” ujar Kachen. Saya merasa beruntung, ” katanya.

AP / SAM.

Iklan