Sesi pemungutan suara di Parlemen Negara Bagian Queensland, Brisbane, Australia, Kamis ( 10/11 ) lalu, berlangsung awut-awutan. Penampilan para anggota parlemen saat voting itu sangat santai, jauh dari formal, dan bahkan terkesan seenak sendiri. Ada yang tidak mengenakan sepatu, ada yang memakai celana pendek, T-shirt, dan ada juga yang tidak memakai baju, meski badannya berbalut jaket.

peter-wellington

Jeff Seeney

Jeff Seeney terlihat kusut wajahnya setelah dia ditolak menyampaikan pidato di luar jadwal, mengingat kota Brisbane telah menunjukkan pukul 02.30 dinihari.

Penampilan para anggota parlemen itu juga kusut. Uniknya, hampir semua anggota parlemen malah saling memberikan aplaus. Pemungutan suara terkait rancangan undang-undang itu digelar sekitar pukul 02.30 dinihari, setelah anggota parlemen dari pihak oposisi, Jeff Seeney ditolak menyampaikan pidato di luar jadwal. Saat itu sebagian anggota parlemen masih berada di ruangan terpisah saat pemungutan suara akan digelar.

Ketika Ketua Parlemen Peter Wellington menyerukan agar para anggotanya segera mengikuti pemungutan suara, mereka buru-buru masuk ruang sidang dengan penampilan seadanya. Seorang menteri wakil pemerintahan bertanya kepada Wellington, apakah seorang anggota yang berjaket tanpa baju tidak melanggar aturan, Wellington cuek dan mempersilahkan para anggotanya meneruskan pemungutan suara.

AP / SAM.

Iklan