Ada yang aneh di perairan Kanada. Militer Kanada tengah menginvestigasi bunyi ping misterius yang berasal dari dasar laut. Bunyi itu membuat takut para hewan laut. Laman UPI melaporkan, bunyi yang digambarkan berbunyi seperti dengungan atau bunyi pendek itu terdengar di Fury dan Selat Heela di wilayah Kanada terbaru, Nunavut, yang belum berpenghuni.

Area tersebut merupakan laut beku, perairan terbuka dikelilingi es, yang merupakan rumah bagi sejumlah besar hewan mamalia di sana. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kanada, George Qulaut, mengatakan, bagian itu merupakan rute migrasi paus kepala busur dan dua jenis anjing laut. ” Ada banyak hewan mamalia di area tersebut, ” kata Qulaut.

Bunyi aneh ping membuat anjing laut ketakutan. Ilustrasi : Didie SW.

Bunyi aneh misterius ( ping ) membuat anjing laut ketakutan. Ilustrasi : Didie SW.

Suara misterius dari Arktika di bagian Kanada terdengar beberapa waktu lalu. Suara misterius terdengar membunyikan suara ‘ping’ atau beep, dan terkadang terdengar ‘hum’ berulang kali.

Suara misterius dari Arktika di bagian Kanada terdengar beberapa waktu lalu. Suara misterius terdengar membunyikan suara ‘ping’ atau beep, dan terkadang terdengar ‘hum’ berulang kali.

Militer Kanada segera mengirim sebuah pesawat untuk menyelidiki suara akustik anomali tersebut, tetapi multisensor melakukan pencarian yang tidak membuahkan hasil. ” Kru pesawat tak menemukan kontak di permukaan ataupun di bawah permukaan, ” demikian pernyataan militer Kanada. Satu-sataunya yang diobservasi kru pesawat adalah 2 paus dan 6 anjing laut di area dimaksud, katanya.

Banyak pihak yang meyakini kalau suara itu disebabkan oleh perusahaan pertambangan yang melakukan survei sonar di area Quassa yang disebut tidak memiliki izin teritorial untuk pekerjaan yang dilakukan itu. Militer mengesampingkan kahadiran kapal selam domestik dan asing di area tersebut.

UPI / LOK.