Rubah Fennec ( Vulpes zerda ) berusia tujuh minggu bersama induknya yang membawa seekor tikus di mulutnya, Minggu ( 6/11 ) di Kebun Binatang Ramat Gan Safari, dekat kota pesisir Israel, Tel Aviv. Rubah fennec adalah hewan omnivora (pemakan segala) dan makanan utama terdiri dari serangga, tikus, tanaman dan buah-buahan bersama dengan reptil kecil dan telur. Rubah fennec memiliki bulu berwarna seperti pasir yang membantu rubah fennec yang digunakan untuk menyamarkan diri ketika berburu atau berlindung dari buruan predator mangsanya.

A seven-week old fennec fox (Vulpes zerda) and his mother with a mouse in her mouth at the Ramat Gan Safari zoo, on November 6, 2016. Jack Guez / AFP ...

Induk Rubah Fennec makan tikus disaksikan anaknya di Kebun Binatang Ramat Gan, Tel Aviv, Israel. Foto : Jack Guez / AFP.

Miturut Ahmad Fathoni dalam flora fauna web menyebut, Rubah fennec juga memiliki ekor panjang yang panjangnya bisa mencapai 18 cm sampai 31 cm. Rubah fennec memiliki bulu tebal yang membantu untuk menjaga rubah fennec tetap dingin di siang hari dan hangat malam hari yang dingin. Telinga besar rubah fennec bermanfaat untuk mengatur panas tubuh dari rubah fennec yang membantu menjaga rubah fennec tetap dingin selama siang hari yang panas.

Sumber : Kilas Iptek / Kompas.